SONGGOKERTO PEDULI KEBERSAMAAN

Posted By : Admin    Senin, 22 Januari 2018

SONGGOKERTO PEDULI  KEBERSAMAAN

“Bekerjalah tanpa suara, dan biarkan kesuksesan Anda yang berbunyi nyaring”

InfoPeduli, Kata bijak itulah yang mungkin memotivasi kami dalam menjalankan amanah sebagai abdi masyarakat dengan berbagai permasalahannya. Namun demikian tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan. Kelurahan sebagai Ujung Tombak dari pemerintah mempunyai Tugas Pokok melaksanakan penyelenggaraan tugas-tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan serta melaksanakan tugas-tugas lainnya yang dilimpahkan oleh Bupati/Walikota.

Adapun fungsi dari kelurahan itu sendiri adalah sebagai berikut:

  • Penyusunan Program dan Kegiatan Kelurahan.
  • Pelaksanaan koordinasi atas jalannya penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan     di Wilayah Kelurahan.
  • Pemberdayaan Masyarakat di Wilayah Kelurahan.
  • Pengkoordinasian Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat.
  • Pelaksanaan Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum di Wilayah Kelurahan.
  • Pelaksanaan Pelayanan Umum kepada Masyarakat.
  • Pemeliharaan Sarana Prasarana dan Fasilitas Layanan Umum di Wilayah Kelurahan.
  • Pelaksanaan Pembinaan Kelembagaan Kemasyarakatan di Wilayah Kelurahan.
  • Pelaksanaan Penatausahaan / Urusan Kesekretariatan Kelurahan.

Dalam Melaksanakan tugas-tugas kemasyarakatan itulah kami bersama  lembaga yang ada di kelurahan Songgokerto melaksanakan kegiatan Mental Building di Kabupaten Situbondo Jawa Timur selama dua hari pada tanggal 20 s/d 21 Januari 2018.

Mental building tersebut di ikuti oleh + 135 orang tersiri dari perangkat kelurahan, LPMK, PKK, Karang Taruna, Forum Anak, dan Dasa Wisma yang ad di Kelurahan Songgokerto.

Pelaksanaan Mental Buiding di Kelurahan Songgokerto dimulai dari berkumpul di Kelurahan ya didahului pengarahan - pengarahan oleh Lurah Songgokerto (Bpk. Sasongko Fitra Adhitama, S.IP, MH).

Rangkaian Kegiatan Mental Buiding Perangkat dan Lembaga Kelurahan pada hari pertama adalah dengan kegiatan Famili Gathering di Hall Utama Hotel Rosalia Inn di Kabupaten Situbondo. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah malam keakraban dengan menjalin silaturahim antar perangkat dan lembaga sehingga timbul rasa kekeluargaan yang erat.

Selanjutnya Pada hari kedua dilaksanakan Outbon di lokasi Wisata Bahari Pasir Putih Kabupaten Situbondo.

Tujuan dari kegiatan outbon tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kegotong royongan dan kerja sama bagi masing-masing individu yang diaplikasikan dengan kekompakan di dalam TIM yang di bentuk oleh trainer.

Dengan berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut nantinya diharapkan mampu bersinergi antar lembaga serta dapat menunjang produktivitas kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kelurahan Songgokerto dalam menjalankan tugas-tugas kemasyarakatan terutama bidang pelayanan kepada masyarakat.