SOLAT GERHANA BULAN 3 PILAR KAMTIBMAS SONGGOKERTO

Posted By : Admin    Rabu, 31 Januari 2018

SOLAT GERHANA  BULAN 3 PILAR KAMTIBMAS SONGGOKERTO

Dalam rangka harkamtibmas serta wujud sinergitas TNI Polri dan pemerintahan daerah menjalin kemitraan yang erat dengan semua lapisan masyarakat.

Pada hari Rabu (31/01/2018) pukul.19.00 Wib s/d pukul.21.00 Wib.

Tiga pilar kamtibmas Kelurahan. Songgokerto (Bhabinkamtibmas Lurah Dan Babinsa).

Telah menghadiri dan melaksanakan kegiatan Sholat Gerhana berjamaah di Masjid Nurul Iman JL.Teratai RT.01 RW.05 Kelurahan Songgokerto Kec. Batu Kota Batu.

Pelaksanaan kegiatan di hadiri oleh :

1.Bpk.Sasongko Lurah Songgokerto.

2.Bripka.Junaedy Salam Bhabinkamtibmas Kel.Songgokerto.

3.Serda.Setyo Babinsa.

4.Ustadz.H.Anas Tohir Takmir Masjid.

5.Toga Tomas beserta warga jamaah sholat gerhana.

Dalam kegiatan tersebut Imam Sholat sampaikan bahwa ibadah sholat gerhana secara berjamaah untuk meningkatkan imam dan taqwa fenomena alam gerhana bulan sebagai wujud syukur kebesaran Tuhan.

Bhabinkamtibmas dalam kesempatan ini juga sampaikan partisipasi warga dan khususnya jamaah sholat gerhana agar senantiasa menjalin kerukunan antar warga masyarakat serta menjunjung tinggi kesadaran toleransi antar umat beragama.

Tidak lupa Bhabinkamtibmas sampaikan mengajak kepada seluruh umat untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Gubernur Jawa Timur tahun 2018 dengan suasana yang sejuk aman dan damai hindari serta cegah perpecahan walaupun berbeda pilihan senantiasa utamakan persatuan kesatuan bangsa.

Selain itu juga di sampaiakan kepada jamaah yang hadir untuk membangun kewaspadaan dini baik dalam diri maupun di lingkungan dari bahaya paham Radikalisme teroriseme tetap berpegang teguh pada Pancasila serta UUD 1945.

Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas tiga pilar kamtibmas dalam menjalin kerukunan antar umat beragama mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.