MALAM TIRAKATAN SELAMATAN WARGA KE - 187 TAHUN 2018

Posted By : Admin    Senin, 10 Desember 2018

MALAM TIRAKATAN SELAMATAN WARGA KE - 187 TAHUN 2018

Senin (10/12/2018) Kelurahan Songgokerto menggelar Malam Tirakatan yang dimana dihadiri oleh Lurah Songgokerto beserta Staff, Ketua Selamatan Warga Tingkat Kelurahan, Toko Agama dan Tokoh Masyarakat serta diikuti oleh ke sembilan RW sekelurahan Songgokerto beserta seluruh masyarakat Kelurahan Songgokerto. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kelurahan Songgokerto. Malam tirakatan tersebut diadakan yang bertujuan untuk memperingati Selamatan Warga ke – 187 Tahun 2018. Malam Tirakatan tersebut juga diadakan Talkshow yang mengundang Bapak Samad (Kepala Desa terakhir dan Lurah pertama di Kelurahan Songgokerto). Dalam Talkshow tersebut membahas esensi Selamatan Warga dan asal usul Kelurahan Songgokerto yang berawal dari Desa menjadi Kelurahan.

“Saya sangat senang dan berbahagia bisa berbagi bercerita dan berbagi pengalaman bagaimana Songgokerto dari yang dulunya desa kini bisa menjadi kelurahan, dan juga agar generasi penerus kita tahu adat istiadat yang ada di kelurahan songgokerto ini. Terlebih bisa menjadikan motivasi untuk para generasi muda kita, generasi penerus kita agar Cinta Tnaha Air kita khususnya Kelurahan Songgokerto dan tidak melupakan adat istiadat yang telah ditinggalkan oleh nenek moyang kita” tutuk Bapak Samad.

Bapak Budi ketua RW 04 selaku moderator dalam Malam Tirakatan tersebut juga sedikit menyampaikan mengenai penemuan benda prasejarah yang diduga sebagai candi yang terletak di bawah Punden Mbok Rondo Kuning. Punden Mbok Rondo Kuning sendiri terletak di Lingkungan Krajan Kelurahan Songgokerto.